SMKN 4 SUNGIA PENUH

SMKN 4 SUNGAI PENUH

SMKN 4 SUNGAI PENUH Laksanakan Pelantikan Pramuka Penegak Laksana

SMKN 4 SUNGAI PENUH

 Laksanakan Pelantikan Pramuka Penegak Laksana

Dalam rangka kegiatan pelantikan Laksana yang dilaksanakan guna melantik para Bantara yang telah memenuhi Syarat Ketentuan Umum sebagai Laksana. Pramuka SMKN 4 SUNGAI PENUH mengadakan kegiatan pelantikan yang bertempat di Lapangan SMKN 4 SUNGAI PENUH. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 07 JANUARI 2023.


Dalam arahannya, Kepala SMKN 4 SUNGAI PENUH  bertindak selaku Pembina Upacara yakni Drs SUHARMAN, M.Pd menyampaikan bahwa Pramuka Penegak merupakan anggota yang sudah memasuki jenjang umur 16 – 20 tahun. Ada beberapa tingkatan dalam Pramuka Penegak, yakni Pramuka Penegak Bantara dan Pramuka Penegak Laksana. Pramuka Penegak Laksana merupakan tingkat tertinggi dalam Golongan Penegak.


“Kegiatan ini ada beberapa aktivitas peserta perkemahan yang akan dilakukan. Termasuk nantinya kalian akan melakukan perjalanan yang lumayan jauh, jadi harus menjaga kondisi sebaik mungkin. Jika memang dalam perjalanan merasa sakit harus segera melapor kepada pembina pendamping,” ucap Drs SUHARMAN.


Sementara itu pembina pramuka YENRITA, S.Pd mengungkapkan bahwa anggota yang bisa dilantik dan dikukuhkan jika telah menyelesaikan syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Laksana sehingga berhak mendapatkan syarat kecakapan umum sebagai Laksana.


“Mudah-mudahan anggota yang telah dilantik menjadi Pramuka Penegak Laksana, semakin menunjukkan eksistensi, bakat, dan pengetahuannya di bidang kepramukaan,” ungkap YENRITA, S.Pd

Upacara pelantikan penegak laksana atau naik tingkat penegak bantara ke penegak laksana di tutup dengan ucapan selamat oleh KAMABIGUS SMKN 4 SUNGAI PENUH dan penyematan bet laksana oleh pembina kepada para peserta yang telah di lantik sejumlah 49 peserta.